SERTIFIKASI HUTAN

PT. Telagabakti Persada berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan Pengelolaan Hutan Lestari demi tercapainya kesinambungan hasil hutan & lingkungan, oleh karena itu PT. Telagabakti Persada memiliki inisiatif untuk melakukan sertifikasi terhadap kinerja pengelolaan hutan yang sesuai dengan standar yang berlaku dan diakui secara nasional maupun internasional.
Upaya-upaya menuju sertifikasi melalui kegiatan peningkatan kinerja pengelolaan hutan secara lestari telah dilaksanakan dari tahun 2005 untuk mencapai sasaran terwujudnya pelaksanaan PHPL/produk ekolabel.

Sejak tahun 2012 PT. Telagabakti Persada telah memperoleh sertifikat PHPL mandatory bernilai Baik dari PT. Global Resource Sertifikasi dan diaudit secara kontinyu setiap tahun. Pada Juli 2017, PT. TBP telah melaksanakan resertifikasi oleh lembaga yang sama dan mendapat predikat Baik.

Sejak tahun 2012 PT. Telagabakti Persada telah mencanangkan upaya pencapaian sertifikasi skema FSC® (Forest Stewardship Council®). Pada pertengahan Juni 2016 PT. Telagabakti Persada telah meraih sertifikat FM/CoC-FSC dari Rainforest Alliance. Sampai dengan saat ini PT. Telagabakti Persada tetap berkomitmen mempertahankan sertifikat FM/CoC yang telah diperolehnya dengan mempertahankan dan meningkatkan kinerja pengelolaan hutannya. Komitmen ini dibuktikan dengan akan dilaksanakannya resertifikasi FM/CoC-FSC pada tahun 2022. Dalam perjalanannya Rainforest Alliance Certification unit (RA-Cert) selaku badan yang menangani sertifikasi di Rainforest Alliance telah diakuisisi oleh NEPCon sejak 1 Oktober 2018 dan pada 1 Oktober 2020 NEPCon telah mengubah nama menjadi Preferred by Nature. Dengan demikian saat ini sertifikat FM/CoC-FSC PT. Telagabakti Persada diterbitkan oleh Preferred by Nature.